Resep Es Krim Durian Rumahan

Posted On // Leave a Comment
Resep Es Krim Durian Rumahan, bagi anda para penggemar buah durian, ada banyak cara menikmati raja buah ini, mulai di makan langsung, atau anda dapat mengolah buah durian menjadi es krim yang lembut serta sangat manis, pastinya es krim ini tidak akan anda lewatkan, memakan es krim buatan sendiri yang lembut dengan tekstur buah durian yang masih terasa.

Membuat es krim durian memang tidak bisa langsung jadi, sehingga akan memerlukan kesabaran, setelah di kocok, paling tidak membutuhkan waktu semalaman di diamkan dalam freezer, agar es krim menjadi lebih lembut dan dapat menjadi es krim yang enak untuk di nikmati, anda dapat memasukkan dalam wadah cup yang ukuran kecil, jadi dapat di nikmati bersama dengan keluarga anda. Pilihlah buah duarian yang telah benar benar matang, agar rasa buah durian tetap enak.

Bahan utama :

  • 300 gr wipped cream
  • 200 gr buah durian, haluskan dengan garbu
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 120 gr gula pasir
  • 500 ml santan kelapa
  • 300 ml susu cair
Cara membuat es krim durian :
  1. Rebus santan bersama dengan garam dan gula dengan api kecil sambil di aduk aduk hingga mendidih, angkat lalu dinginkan.
  2. Di wadah berbeda, kocok wipped cream hingga mengembang. Masukkan santan yang telah direbus tadi sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga rata.
  3. Masukkan buah durian yang telah dihaluskan, aduk hingga rata. Masukkan ke dalam wadah, lalu simpan dalam freezer selama minimal 3 jam.
  4. Keluarkan adonan lalu kocok kembali hingga lembut, setelah itu masukkan ke dalam cup es krim, lalu masukkan kembali ke dalam freezer selama minimal 8 jam, agar lebih lembut dan siap untuk di sajikan.

0 komentar:

Posting Komentar